Arti Kata Dan Kiat Cara Menanggulangi Apa Itu Mager ?

Apakah anda lebih banyak duduk atau berbaring beberapa jam untuk menonton televisi?,  Apakah pekerjaan anda menuntut anda untuk duduk beberapa jam di ruang kerja dibandingkan dengan beraktifitas di luar kantor ?. Hati – Hati, sanggup jadi MAGER akan menghinggapi diri anda.

Apakah anda lebih banyak duduk atau berbaring berjam Arti Kata Dan Tips Cara Mengatasi Apa itu Mager ?

 

Apa itu Mager ?

Mager Adalah akronim kata dari Males Gerak yang disingkat menjadi Mager. Kata Mager merupakan bahasa tidak baku yang digunakan dalam bahasa pergaulan oleh anak jaman kini . Kata Mager digunakan untuk mengisyaratkan bahwa yang bersangkutan lagi  malas untuk diajak beraktifitas dan lebih memutuskan berdiam diri.

Tahukah anda, kalau tanpa kita sadari MAGER (Malas Gerak) sedikit banyak sudah masuk dalam kehidupan kita sehari-hari. Apabila diri kita sering mengalami Malas Gerak, sanggup jadi ini akan menjadi kebiasaan buruk bagi pola hidup kita.

Apa penyebab pola hidup MAGER (Males Gerak)?

Secara lazim ada 3 penyebab malas gerak pada diri kita

-   Jenis Pekerjaan

Ada beberapa pekerjaan yang mewajibkan kita duduk di ruang kerja selama beberapa jam yang cuma menulis atau mengoperasikan komputer saja. Hanya otot tangan saja yang bergerak, selebihnya anggota tubuh lain minim gerakkan.

-  Kemajuan Teknologi

Kemajuan teknologi yang sungguh pesat menyerupai dikala ini sudah membuat lebih gampang aktifitas kita. Namun tanpa kita sadari kemudahan-kemudahan yang dipersiapkan dari perkembangan teknologi sudah menghasilkan intensitas gerakan kita berkurang. Jika hal ini terjadi terus menerus akan menghasilkan kita keenakan dan malas bergerak.

- Kebiasaan- kebiasaan buruk (Bad Habits).

Main Game sampai lupa waktu, nonton televisi berjam-jam, suka berleha-leha dikala hari libur,  Tidak suka berolah raga. dll

Apa akhir yang ditimbulkan dari (Mager) Males Gerak ?

Malas Gerak (Mager) sanggup memunculkan kegemukan dan membuat penyakit dalam tubuh (mis: Varises, Penyakit Jantung, Diabetes dll). Untuk itu, mulai dikala ini kita mesti berhati-hati dengan malas gerak atau yang popular dengan istilah Mager.

Bagaimana dan Apa saja cara menangani Malas Gerak (Mager) ?

 Untuk menangani Mager (Malas Gerak), kita sanggup melakukan aktifitas ringan yang memiliki elemen gerak. Dibawah ini merupakan beberapa aktifitas ringan mengandung elemen gerakan tubuh selaku cara menangani (MAGER) malas gerak.

- Bersih – higienis rumah secara berkala.

Buatlah aktivitas secara terorganisir membersihkan rumah anda. Selain menghasilkan kebersihan rumah tetap terjaga, bersih-bersih rumah juga melatih anda untuk tetap bergerak.

- Cobalah sesekali anda bersepeda untuk menuju daerah aktifitas anda (mis: sekolah, kantor).

Bersepeda merupakan salah satu aktifitas sehat yang sanggup mengkremasi lemak secara signifikan.  Jika memungkinkan, naiklah sepeda ke daerah kerja anda .

- Jangan terlampau banyak duduk  di daerah kerja.

Jika anda merupakan pegawai kantoran, duduk merupakan aktifitas yang cukup familiar bagi anda. Jika terlampau banyak duduk maka itu tidak baik bagi kesehatan.  Bangkit dari daerah duduk dan lakukan aktifitas ringan menyerupai peregangan badan. Lakukan aktifitas ringan ini secara berkala.

- Pilih naik tangga dibandingkan dengan lift atau elevator.

Jika itu cuma lantai 2 atau 3, kenapa tidak anda memutuskan naik tangga? Selain anda sehat anda juga sanggup meminimalkan rasa Malas Gerak pada diri.

- Kurangi kebiasaan malas-malasan pada hari libur.

Mulai dikala ini biasakan bangkit pagi pada hari libur dan Isi hari libur anda dengan kegiatan- aktivitas yang menyehatkan menyerupai jogging pagi .

- Ajak tubuh anda memutuskan jalan kaki apabila hendak ada problem di daerah yang jaraknya tidak jauh.

Apabila daerah yang akan dituju sanggup ditempuh dengan jalan kaki, maka berlangsung kaki merupakan cara yang mesti anda pilih dan minimalisir kebiasaan memakai sepeda motor atau kendaraan bermotor lain untuk menuju daerah yang dituju. Misalnya berkunjung ke tempat tinggal tetangga dengan berlangsung kaki,  Beli keperluan di minimarket terdekat dengan jalan kaki, dll

Demikian postingan tentang Arti Kata Apa itu Mager (Males Gerak) dan Tips cara mengatasinya.
Semoga bermanfaat. Salam.

Comments

Popular posts from this blog

Jejak Sejarah Seni Wayang Wong Surakarta

Koleksi Mainan LOL Surprise yang Menarik

Cara Mengecek Indosat Masih Aktif atau Sudah Kadaluarsa