Doa Dan Cita-Cita Untuk Tahun Yang Gres (Arti Suatu Sejarah)

Salam Blogger, Salam Hebat Bagi mitra semua. 2015 akan sudah kita lalui bersama, suka murung mewarnai perjalanan kita. Apakah planning atau target anda sudah tercapai di tahun 2015 ?.Apakah mutu hidup kita di tahun 2015 ada peningkatan?. Mari kita renungkan sejenak.., tentu ada planning atau target yang belum tercapai serta masih banyak yang mesti ditingkatkan dari sisi mutu hidup kita.


Namun,..    Apakah planning atau target anda sudah tercapai di tahun  Doa dan Harapan untuk Tahun yang Baru (Arti suatu Sejarah) Siapkah anda bangun di tahun 2016?.

Sebuah pertanyaan ringan nan menggelitik. Pasti 100% balasan kita yaitu SIAP. Tapi sebetulnya pernyataan siap saja tidaklah cukup. Sikap siap dan ditunjang keuletan dalam melakukan pekerjaan serta tidak lupa berdo’a disetiap selesai jerih payah kita, ialah etos kerja sesungguhnya. Untuk mengawali lembaran gres dan semangat gres di tahun yang gres ini, mari kita flashback sejenak sembari introspeksi diri.

Mari kita jadikan tahun sebelumnya (2015) selaku beling untuk bercermin, apabila kita mau bercermin dari apa yang sudah kita lakukan selama di tahun 2015, tentu di tahun yang gres ini kita tidak akan terjebak dalam kesalahan yang sama.

Dalam hal ini ada Quote Super dari Soekarno (founding father), ia menyampaikan bahwa Jangan sekali-kali melalaikan sejarah,"JASMERAH".

Meskipun terdengar sederhana tetapi kata-kata dari Soekarno tersebut mengandung arti yang cukup dalam. Kesuksesan tidak serta merta dicapai dari hal yang kita lihat kedepan tetapi menyaksikan dari hal-hal yang kita lakukan sebelumnya akan memicu koreksi guna menapaki masa depan lebih baik.

Sejarah sudah menampilkan kita pengalaman dan pelajaran. Sejarah sudah menampilkan pola kehidupan, pola yang kurang baik mari kita tinggalkan, sedangkan intisari kebaikan yang sudah diperlihatkan sejarah mari kita ambil. Dengan menyaksikan sejarah, kita sanggup mengkaji dan memetik suatu pelajaran tentang suatu perjalanan yang sanggup kita terapkan dikehidupan mendatang. Kebaikan dan keberhasilan yaitu intisari dan tujuan mempelajari sejarah.

Ditengah keadaan kehidupan bangsa kita yang seumpama ini. Dari problem Korupsi sampai Kawin Siri tersaji di Layar TV, tetapi kita wajib optimis bahwa kebaikan pasti akan kita dapatkan, seiring kita bisa dan mau untuk melakukan pekerjaan keras. Mari ambil pesan yang tersirat dari setiap peristiwa yang terjadi, kita jadikan titik balik untuk meraih kesuksesan. Selama kita mau berupaya dan berdo’a tentu ada jalan untuk menjangkau keberhasilan tersebut. saya yakin, Tuhan tentu menyaksikan setiap perjuangan dan mendengar setiap doa dari umat-Nya.

Semoga di Tahun Baru ini, kita semua diberikan semangat, kesehatan dan kesuksesan. Semoga Tuhan selalu mencurahkan rahmat dan lindungan-Nya bagi kita dan Negara kita Indonesia.(amin). Selamat Tahun Baru. Bangkitlah Bangsaku. Jayalah Negeriku! Sukses Selalu untuk Kita Semua !.

Celoteh: Sebenarnya tidak ada suatu keharusan mengucapkan dan merayakan tahun baru, tetapi hal itu sah saja selama kita tidak melanggar hak dan keharusan kita selaku warga negara. Boleh saja merayakan tahun gres tetapi janganlah berlebihan, apalagi jangan menghambur-hamburkan uang. Justru dengan hal sederhana (Doa dan Harapan) kita sanggup meresapi dan menerima apa itu makna tahun gres sesungguhnya.
Selamat Tahun Baru, Semangat Baru, Energi Baru,
Happy New Year and Happy Blogging everybody.

Comments

Popular posts from this blog

Jejak Sejarah Seni Wayang Wong Surakarta

Koleksi Mainan LOL Surprise yang Menarik

Cara Mengecek Indosat Masih Aktif atau Sudah Kadaluarsa