Kiat Mempertahankan Kebugaraan Badan Di Saat Berpuasa

Sebentar lagi umat muslim akan menginjak bulan Puasa yang sarat berkah.

Puasa secara bahasa merupakan menahan diri dari sesuatu. Sedangkan secara terminologi, merupakan menahan diri pada siang hari dari berbuka dengan diikuti niat berpuasa bagi orang yang sudah diwajibkan sejak terbit fajar sampai terbenam matahari.

Banyak faedah dari menjalani ibadah puasa ini, selain mengembangkan pahala kita dalam beragama, puasa juga sanggup mempertahankan kesehatan tubuh kita.

 Sebentar lagi umat muslim akan menginjak bulan Puasa yang sarat  berkah  Tips Menjaga Kebugaraan Tubuh Saat Berpuasa
Gambar Ilustrasi Menjaga Kebugaran.
Meskipun menjalani puasa, kita dilarang mengakibatkan argumentasi sedang berpuasa untuk menurunkan semangat kita dalam melakoni pekerjaan. Agar tetap produktif dalam melakukan pekerjaan selama menjalani puasa maka kita mesti mempertahankan kebugaran tubuh kita. Di bawah ini adalah kiat untuk mempertahankan kebugaraan dikala berpuasa.
  1. Untuk merencanakan tubuh anda menjalani hari dengan berpuasa, makanlah masakan tinggi serat dan nutrisi, seumpama nasi merah, roti gandum atau oatmeal, diikuti dengan buah selaku cemilan dan hindari masakan berlemak dikala sahur.
  2. Minum cukup air putih, yakni 3 gelas dikala sahur.
  3.  Mulailah dengan olahraga intensitas ringan di pagi hari sehabis sahur, misalnya jalan cepat dan bersepeda.
  4. Pada sore hari sebelum  berbuka, anda sanggup menjalankan olahraga yang lebih berat, misalnya lari, sepak bola, atau basket.
  5. Bagi anda yang ingin mempertahankan bentuk tubuh dan kekuatan otot, anda sanggup menjalankan fitness di gym pada sore hari.
  6. Jangan lupa menjalankan pemanasan dan stretching sebelum berolahraga dan diakhiri dengan pendinginan.
  7. Olahraga lebih menggembirakan apabila dijalankan bareng saudara dan teman, sehingga tidak terasa lebih berat.
  8. Perhatikan kesehatan anda, semestinya olahraga intensitas sedang-berat tidak dijalankan dikala keadaan tubuh tidak maksimal dan lebih baik berkonsultasi dulu dengan dokter.
  9. Berbukalah dengan yang manis, kemudian dilanjutkan dengan makan besar, dan semestinya sebelum tidur jangan lupa menyantap buah-buahan apalagi dahulu.
Dari kiat di atas ditarik kesimpulan bahwa puasa bukan argumentasi untuk menghapus aktifitas olahraga, alasannya merupakan olahraga merupakan salah satu cara penting dalam upaya mempertahankan agar tubuh tetap fit selama menjalalankan puasa. Tentu olahraga yang dijalani mesti diubahsuaikan dengan keadaan pada diri kita selama puasa.

Demikian kiat mempertahankan kebugaraan tubuh dikala berpuasa. Semoga bermanfaat

Sumber contoh tips:
Tetap Fit Selama Bulan Puasa

Comments

Popular posts from this blog

Latar Belakang Blog Yang Baik

Jejak Sejarah Seni Wayang Wong Surakarta

Jenis Jenis Reksadana Yang Perlu Kamu Ketahui