Biografi Sejarah Adlof Hitler

Adolf Hitler merupakan perwujudan monster dalam sejarah, personifikasi iblis, dan pengatur pembunuhan massal paling besar yang pernah ada. Ia bertanggung jawab atas perang dunia yang menelan 70 iutajiwa, tergolong 6 juta dalam Holocaust. Tidak ada nama lain yang menuai cercaan sebesar itu atau bisa merealisasikan kedalaman jatuhnya kemanusiaan seumpama Hitler. Di antara kengerian sejarah, kejahatan Fuhrer Nazi ini terus menerima tempat tersendiri.

“Jika suatu ketika bangsa Jerman tidak lagi cukup mempunyai dampak atau siap untuk bersedia mengorbankan darah demi keberadaannya, maka biarkan ia musnah dan dihancurkan oleh kekuatan lain yang lebih besar ...”
Adolf Hitler, 27 November 1941

Lahir di Braunau am Inn di Austria, Hitler meninggalkan sekolah pada usia 16 tahun. Ia kecewa ketika lamarannya untuk menuntut ilmu menjadi seniman di Wina ditolak dua kali. Ia berjuang untuk bertahan di Wina dengan berupaya memasarkan lukisan, sekaligus mengonsumsi fatwa nasionalisme dan anti- Semitisme.

Pada tahun 1913, Hitler pindah ke MUnchen, dan pada bulan Agustus 1914 bergabung dengan tentara Jerman. Ia ikut berperang di Garis Depan Barat dan meraih pangkat kopral.Ketika pada bulan November 19t8, pemerintah Jerman baiklah untuk gencatan senjata, Hitler-dan banyak nasionalis Jerman lainnya-percayabahwa pasukan Jerman yang tak terkalahkan sudah 'ditikam dari belakang'. Ia merasa muak dengan Perjanjian Versailles, yang menghasilkan Jerman kehilangan sebagian besar daerah dan pasukan bersenjatanya.

Setelah perang, Hitler bergabung dengan Partai Buruh Jerman (DAP), sehabis terkesan dengan adonan nasionalisme, anti-Semitisme, dan anti-Bolshevik DAP. Tak usang kemudian, ia sudah menerima reputasi selaku orator ulung, dan pada tahun 1921, ia menjadi pemimpin Partai Buruh Sosialis Nasional Jerman (NSDAP)-Partai Nazi. Di sini, ia berbagi gerakan pemujaan atas kekuatan, pembasmian dan pembunuhan kejam, superioritas ras, ilmu genetik, dan kepemimpinan brutal. Ia mendirikan sayap paramiliter, SA (Sturmabteilung, atau 'Divisi Badai'), dipimpin oleh Ernst Rohm.

Adolf Hitler merupakan perwujudan monster dalam sejarah Biografi Sejarah Adlof HitlerTerinspirasi oleh Mussolini di Italia, Hitler berupaya menerima kekuasaan, dan pada bulan November 1923 di Munchen, ia melancarkan plot menggulingkan Republik Weimar yang demokratis.Usaha ini gagal dan ia ditangkap serta dieksekusi lima tahun kurungan penjara-tapi cuma selama beberapa bulan, dan pada ketika itu menulis Mein Kampf ('Perjuangan Saya'), yang menampung anti-Semitisme, antikomunisme dan nasionalisme militan sarat amarah. Ia juga merubah taktik, yakni menentukan untukmencari kekuasaan lewat penyeleksian biasa dan kemudian mengambil alih demokrasi dengan Negara autokratis.

Kesempatan Hitler tiba dengan munculnya Depresi Besar. Dalam penyeleksian selanjutnya, ketika ekonomi menurun, Partai Nazi menerima lebih banyak bunyi dan menjadi partai paling besar di Reichstag (parlemen Jerman) pada bulan Juli 1932, suatu posisi yang diperkuat dengan penyeleksian biasa pada bulan November. Pada tanggal 30 Januari 1933, Hitler disumpah menjadi kanselir.

Setelah pembakaran Reichstag pada bulan Februari 1933, Hitler mencabut keleluasaan sipil dan mengesahkan ‘Undang-undang Pengesah’.yang mengizinkannva memerintah selaku diktator.

Adlof Hitler merupakan Kanselir Jerman dari tahun 1933 hingga 1945.Program antisipasi perang dan kebijakan territorial agresifnya berujung pada konftik dunia dalam skala yang tak tertandingi.

Pihak oposisi ditekan. Hitler bahkan mengalihkan tekanan secara internal: 'Malam Pisau Panjang' pada bulan Juni 1934 menjadi saksi pembunuhan Rohm dan pimpinan SA oleh SS (Schutzstaffel atau 'Skuad Penjaga'). Dua bulan kemudian, Hitler, dibantu tangan kanannya Hermann Goering dan Joseph Goebbels, meraih kekuasaan sipil dan militer mutlak ketika ia menjadi Fuhrer ('pemimpin') dan kepala negara.

Adolf Hitler merupakan perwujudan monster dalam sejarah Biografi Sejarah Adlof HitlerNazi mengawali pemulihan ekonomi, yakni meminimalisir pengangguran dan memperkenalkan denah gres yang ambisius seumpama membangun jaringan jalan baru. Banyak dari musuh Hitler sebelumnya, memberikankesempatan pada Hitler. Namun, 'keajaiban' ekonomi yang nyatanya diraih lewat mempersenjatai ulang Jerman secara besar-besaran, melanggar Perjanjian Versailles – langkah permulaan dalam  niat Hitler yang lebih luas untuk melancarkan perang barbar dan rasial Eropa secara penuh.

Pada bulan Maret 1936, Hitler kembali menduduki tempat bebas militer di Rhineland. Ia dengan hati-hati mencatat respons dari komunitas internasional tidak ada. Hal ini menyebabkan semangatnya. Pada bulan Maret 1938, ia mencaplok Austria; pada bulan September, ia mengamankanwilayah berbahasa Jerman, Sudetenland, di Cekoslovakia; dan pada bulan Maret 1939, ia menduduki yang tersisa dari Cekoslovakia.

Pada tiap pendudukan, ia mendapatkan sedikit penolakan dari kekuatan Eropa lain. Ia sudah menyanggupi sumpah utamanya: Versailles sudah disepelekan menjadi sekadar 'secarik kertas'. Hitler menandatangani Pakta Molotov- Ribbentrop dengan diktator Soviet, Josef Stalin, yang membagi Eropa timur di antara kedua tiran brutal ini. Pada bulan September 1939, Hitler menaklukkan Polandia, suatu gerakan yang menyebabkan deklarasi perang dari Britania dan Prancis. Namun, pada animo semi tahun l940, pasukan Jerman beralih ke barat, dengan menaklukkan Norwegia, Denmark, Negara-Negara Rendah (Belanda, Belgia, Luksemburg), dan Prancis dalam serangan militer hebat. Pada tahun 1941 , Yugoslavia dan Yunani jatuh, dan cuma Britania yang belum dikalahkan. Hitler kemudian mendominasi kekaisaran benua barbarnya dan kelihatannya tak bisa ditundukkan.

Pada bulan Juni 1941, Hitler melancarkan serangan kejutan ke Rusia dalam Operasi Barbarossa, pertentangan paling besar dan paling brutal dalam sejarah umat insan yang menervaskan 26 juta rakyat Soviet. Ia bergerak ke timur untuk memimpin kekuasaan terbesarnya dari markas militer di Polandia timur ('sarang Serigala'). Pasukan Jerman menerima serangkaian kemenangan pada permulaan kampanye militer Barbarossa, nyaris mengambil alih Moskow, ibu kota Soviet, dan menarik 6 juta orang.

Sementara itu, proyek lain vang lebih menyeramkan mulai ditangani di Eropa yang diduduki Nazi. Mein Kampf telahberbicara tentang niat kejam Hitler terhadap kaum Yahudi. Hukum Nuremberg 1935-1936 yang mencabut hak azasi orang Yahudi di Jerman, menyiratkan hal yang lebih buruk akan terjadi. Ketika awan Perang berkumpul pada simpulan dekade, terdapat gejala yang lebih berbahaya: Kristallnach (Malam Gelas yang Pecah') pada bulan November 1918 sudah menenteng gelombangserangan terhadap rumah-rumah dan properti Yahudi di seluruh Jerman.

Hitler mulanya puas dengan memperbudak dan menghasilkan bangsa Yahudi kelaparan di Polandia. Akan tetapi,sekarang ia mewakilkan kebijakan pemusnahandengan menggunakan Einsatzgruppe (Pasukan Tugas )untukmenembak jutaan orang Yahudi. Barbarossa menjadi pemicu dan argumentasi untuk'solusi Final bagi dilema Yahudi'.

Di bawah perintah Hitler terhadap Pimpinan S ,S Heinrich Himmler, bangsa Yahudi dikirim ke kamp pemusnahan untuk dibantai di kamar gas dalam skala besar. Holocaust, seumpama kini sudah menelan nyawa 6 jutaorang Yahudi, begitu pula nyawa kaum minoritas lain yang dibenci Nazi, tergolong Gipsi, Slav, dan homoseksual. Peristiwa ini tetap menjadi kejahatan tiada tandingan.

Namun, Soviet mengalahkan Jerman di Stalingrad pada tahun 1942-1943. Setelah kemenangan mereka di Kursk pada animo Panas tahun 1943, perlahan namun niscaya Soviet merusak kekaisaran Hitler seraya bergerak menuju Berlin.

Pada bulan Juni 1944, Sekutu menginvasi Prancis utara pada pendaratan D -day' dan maju, berperang untuk nantinva berjumpa Soviet di Jerman. Hitler brutal vang kian cemas menolak untuk menghadapi kenyataan. Ia menuntut prajuritnva berperang hingga orang terakhir.Ketika Jerman perlahan dihancurkan oleh Tentara Merah di timur,pasukan Britania dan Amerika di utara, ia kabur ke Fuhrerbunker ke Berlin. Hitler, yang bertanggungjawab atas meninggalnva 70 juta jiwa, kemudian bunuh diri pada tanggal 30 April.

HARI-HARI TERAKHIR HITLER

Hitler kabur ke Fuhrerbunker diBerlin pada tanggal15 Januari 1945, bareng dengan staf pendukung, Eva Braun dan keluarga Goebbels. Pada tanggal 16 April, Tentara Merah mengawali peperangan Berlin dengan menyerang dalam gerakan mengepung yang dengan segera merusak kota.

Hitler menghabiskan waktunya mewakilkan pasukan yang tidak ada untuk melancarkan serangan yang tidak ada, menyatakan Goering dan Himmler selaku pengkhianat. dan menvelenggarakan pestaminum teh manis dengan sekretaris perempuannya yang setia.

Pada tanggal 28 April, sehabis menndengar kerja keras Himmler untuk meraih perdamaian, Hitler mewakilkan penembakan terhadap pejabat (S.S) Himmler Legelien (saudara ipar Eva Braun dan ‘anak kesayangan’ Himmler) di taman Chancellery.

Pada tanggal 29 April, Hitler menikahi Eva Braun dalam upacara sipil di Ftihrerbunker. Hari berikutnya, Braun dan Hitler menelan kapsul sianida-sebelumnya sudah dicoba terhadap anjingnya, Blondi-dan Hitler menembak dirinya sendiri di kening kanan. Untuk mematahkan rumor bahwa ia kabur ke Amerika Selatan, saksi mata mengklaim bahwa jenazahnya dibakar. Hal ini dikuatkan ketika petugas SMERSH (unit kontra-inteligen Tentara Merah) mendapatkan sisa-sisa badan di bersahabat bunker yang di konfirmasi selaku Braun dan Hitler berkat catatan gigi mereka.

Kerangkanya dikubur di bawah pangkalan udara Magdeburg Soviet di Jerman timur, kemudian digali dan dibakar pada tahun 1970 di bawah perintah pimpinan KGB Yuri Andropov. Pada tahun 2000, bab tengkoraknya dipertontonkan di kantor Arsip Negara Moskow.

Comments

Popular posts from this blog

Latar Belakang Blog Yang Baik

Jejak Sejarah Seni Wayang Wong Surakarta

Jenis Jenis Reksadana Yang Perlu Kamu Ketahui