Blog Dan Televisi, Media Kita


Bagaimana Kabar para pembaca semua? Semoga kesehatan dan keamanan senantiasa tercurah terhadap kita semua. Pada peluang kali ini JejakTamboen akan mengulas perihal kemiripan Media Blog dan Television.. Ada apa dan kenapa ? Sebelum kita membahas lebih lanjut, alangkah baiknya kita pahami apa itu Blog dan Television..

Blog ialah kependekan dari web log yakni bentuk aplikasi web yang mirip tulisan-tulisan (yang diangkut selaku posting) pada suatu halaman web umum.

Tulisan-tulisan ini kadang-kadang diangkut dalam urut terbalik (isi modern dulu gres kemudian disertai isi yang lebih lama), walaupun tidak selamanya demikian.

Situs web mirip ini umumnya sanggup diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Televisi yakni suatu media telekomunikasi tenar yang berfungsi selaku akseptor siaran gambar bergerak beserta suara, baik itu yang monokrom (hitam-putih) maupun berwarna. Kata "televisi" ialah adonan dari kata tele ( "jauh") dari bahasa Yunani dan visio ("penglihatan") dari bahasa Latin, sehingga televisi sanggup diartikan selaku “alat komunikasi jarak jauh yang menggunakan media visual/penglihatan."

Penggunaan kata "Televisi" sendiri juga sanggup merujuk terhadap "kotak televisi", "acara televisi", ataupun "transmisi televisi". Di Indonesia 'televisi' secara tidak formal sering disebut dengan TV (dibaca: tivi, teve ataupun tipi).

Meskipun secara fisik keduanya berlainan bentuk/ wujudnya, tetapi memiliki kemiripan.. apa itu kemiripannya ?.

Lembaga Rating yakni forum yang memiliki tugas penting bagi TV dan juga Blog.

Rating TV yakni ukuran yang di pakai untuk menganggap seberapa banyak tingkat atau prosentase suatu jadwal TV ditonton oleh pemirsa pada dikala di tayangkan. Sudah menjadi suatu kewajiban bagi seorang administrator produser, produser dan tangan kanan produser untuk memahami benar ungkapan rating untuk sanggup menganggap apakah jadwal yang dikelolanya masuk klasifikasi ditonton atau diabaikan oleh pemirsa. Sehingga sanggup digunakan untuk mengambil keputusan apakah suatu jadwal TV akan dilanjutkan atau dihilangkan.

Stasiun TV di Indonesia dikala ini menggunakan jasa KompakIndonesia.

Blog pun juga memiliki forum rating tersendiri misalnya Alexa Rank.
Alexa Rank yakni suatu situs yang beralamat di www.alexa.com yang menawarkan kepraktisan informasi wacana rangking/peringkat suatu situs, yang didasarkan pada jumlah trafik hadirin yang masuk ke situs tersebut.  Semakin besar trafficnya maka kian tinggi peringkat dari situs tersebut dan juga sebaliknya kian kecil traffiknya maka kian rendah peringkat dari situs tersebut, hal ini sangatlah perlu dikenali oleh seorang blogger yang memang ingin memicu situsnya selaku lahan bisnis.

Alexa Rank memiliki nilai peringkat dari nilai terkecil yakni angka 1 ( satu ) hingga dengan seterusnya ( nilai berjuta-juta ) yang mana dalam perkiraan tata cara di Alexa Rank apabila kian kecil nilai Alexa Rank situs anda maka kian baguslah peringkat situs tersebut.

“content is king”.

ya ,.. tampaknya kendala yang satu ini yakni hal yang diamati betul oleh Blogger dan pengurus TV.  Dengan materi yang bermutu mereka berlomba-lomba menarik para pemirsa untuk berkunjung/menikmati tayangan yang mereka sajikan.

Di pertelevisian kian baik dan bermutu tayangannya maka kian banyak pula pemirsa yang menontonya. Jika kian banyak pemirsa yang menonton maka nilai rating and share TV tersebut kian bagus. Konsekuensi yang di sanggup bila kian elok nilai rating suatu TV yakni kian banyak pula laba (financial) yang di dapat. Keuntungan financial TV tersebut sanggup di sanggup dari banyaknya para pemilik produk kerja keras yang mempercayakan pengiklanan terhadap TV tersebut. Atau kian banyak orang/badan kerja keras yang bekerjasama dengan TV tersebut.

Selain itu banyak juga yang mempergunakan media televisi untuk berkampanye menyodorkan tujuan mereka ke pada penduduk luas. Misal Kampanye Layanan Masyarakat , Kampanye Caleg, Pilkada, Pilpres, dll

Demikian halnya di Blog,, kian baik dan bermutu konten suatu Blog maka akan kian banyak pemirsa atau pengunjung. Jika hadirin kian banyak memiliki arti Blog tersebut memiliki traffic yang tinggi.

Traffic tinggi yakni salah satu hal yang sungguh di idam-idamkan para Blogger. Banyak laba yang di sanggup bila blog kita memiliki traffic yang tinggi. Keuntungan tersebut antara lain yakni menolong kita untuk me-moneitize Blog (menghasilkan pundi-pundi rupiah lewat Blog).

Bagaimana caranya ? Bisa dengan memasang jasa Pasang Iklan, ya Para pengiklan sungguh bahagia memasang Iklan mereka di Blog yang ramai pengunjung. Dari situlah anda sanggup mengenakan tarif tertentu atas jasa pengiklanan yang anda kelola. Selanjutnya sanggup bergabung dengan jadwal Affiliate, PPC, atau memasarkan produk anda sendiri (bisa barang atau jasa)

Keuntungan yang lain yakni sanggup menolong kita dalam meng-kampanyekan program-program tertentu. Program tersebut sanggup saja yakni Kampanye Anti Korupsi, Kampanye go Green atau hal faktual lainnya. Melalui Blog yang ramai hadirin ini akan memudahkan kita menyodorkan maksud dan tujuan kampanye jadwal kita ke khalayak ramai.
Celoteh: Ke-pandai-an kita dalam merespon dan menggunakan media Blog dan Televisi, akan memicu dua media ini menjadi media Komunikasi yang sanggup menolong memperbesar pengetahuan kehidupan kita.

Demikian postingan Blog dan Televisi,Media Kita. Semoga berfaedah

Gunakan kepraktisan Kotak Komentar untuk tanggapan/tambahan atas postingan ini.
Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Jejak Sejarah Seni Wayang Wong Surakarta

Koleksi Mainan LOL Surprise yang Menarik

Cara Mengecek Indosat Masih Aktif atau Sudah Kadaluarsa