Inilah Waktu Yang Pas Untuk Test Kehamilan Anda | SehatQ.com

Waktu yang pas buat uji kehamilan perlu Kamu ketahui untuk menjalani agar program kehamilan menjadi lancar. Ini bermanfaat supaya persiapan menjaga bakal anak di dalam isi tidak terlambat. Pada saat detik- detik menunggu hasil dari testpack dapat terasa sangat menegangkan oleh karena itu agar hasilnya akurat Kamu harus memilih merek test pack yang sudah memiliki Review yang baik dan terpercaya . Untuk hasil yang terbaik alangkah baiknya untuk test di pagi hari, Sebabnya sebab kandungan hormon human chorionic gonadotropin ataupun hCG terkonsentrasi sangat besar pada saat pagi hari.


Hormon kehamilan, ini merupakan sinyal sangat jelas kalau terdapat kehamilan di dalam badan seseorang wanita.

Berkat hCG, penciptaan hormon berarti semacam progesteron serta estrogen terpelihara. Ini berarti demi pertumbuhan embrio serta bakal anak dalam isi.

Bagi studi yang diterbitkan Geburtshilfe und Frauenheilkunde, hormon hCG timbul kala plasenta telah mulai tumbuh.

Kapan waktu yang pas buat uji kehamilan?

Sehabis telat haid sebagian hari, normal bila mau memandang apakah betul- betul berbadan dua ataupun tidak memakai testpack. Kemudian, kapan waktu yang pas buat test pack?

1. Pagi hari

Waktu yang pas buat test pack yang awal merupakan pagi hari.

Sebagian besar produsen menganjurkan uji kehamilan wajib pagi hari sebab seperti itu momen dikala konsentrasi hormon hCG sangat besar.

Anjuran test pack wajib pagi hari timbul sebab urine dari buang air kecil awal sehabis bangun tidur belum banyak tercampur apa yang diminum sejauh hari.

Apakah dapat test pack malam hari? Sesungguhnya, dapat saja, namun tidak disarankan sebab urine lebih pekat dikala pagi hari sehabis bangun tidur.

Jadi, kandungan hCG di dalam urine juga lebih gampang ditemukan oleh testpack.

2. 2 hari sekali

Tidak cuma itu, kandungan hormon hCG ini nyaris 2 kali lipat tiap 2 hari sekali pada dini fase kehamilan.

Seperti itu kenapa biasanya orang memperoleh hasil positif pada testpack pada minggu ke- 4 serta ke- 5 kehamilan.

3. Siang hari

Apabila tidak membolehkan ataupun melupakan waktu yang pas buat uji kehamilan di pagi hari, siang hari pula sesungguhnya tidak permasalahan.

Tetapi syaratnya, buat seolah- olah itu jadi urine awal di pagi hari dengan tidak ke kamar mandi dalam rentang waktu 4 jam tadinya.

Tidak cuma itu, bila mau melaksanakan ini, hendaknya jauhi minum cairan sangat banyak. Kesalahan yang sering terjalin merupakan banyak minum sehingga penciptaan urine jadi lebih banyak.

Sementara itu, ini malah membuat konsentrasi hCG dalam urine tersamarkan serta susah ditemukan.

4. Jauh sehabis terlambat haid

Terdapat kalanya hasil testpack negatif sementara itu berbadan dua dapat terjalin kala dicoba sangat dekat dengan siklus haid.

Pasti, jarak yang sangat dekat dengan siklus haid tidaklah waktu yang pas buat test pack.

Buat memperoleh hasil yang pas, coba jalani uji jauh dari waktu terlambat haid. Ini bisa jadi waktu yang pas buat uji kehamilan.

Contohnya semacam 3- 4 minggu sehabis terlambat haid sehingga hasilnya juga dapat lebih akurat. Sebabnya sebab kandungan hormon hCG telah lebih besar pada waktu ini.

Tetapi, idealnya, waktu yang pas mengguakan test pack sehabis berhubungan merupakan menunggu sampai hari awal Kamu telat haid ataupun dekat 1- 2 minggu sehabis berhubungan seks.

Apabila Kamu mengecek dikala terlambat haid sepanjang 1- 2 minggu serta hasil testpack positif, hingga umur kehamilan Kamu merupakan 6 minggu.

5. Timbul ciri kehamilan

Waktu yang pas buat uji kehamilan pastinya bila Kamu telah hadapi terdapatnya ciri dini kehamilan, misalnya:

  • Timbul flek darah akibat pendarahan implantasi
  • Buah dada perih serta membesar
  • Mood swing
  • Mual serta muntah
  • Kram perut.
  • Metode kerja perlengkapan uji kehamilan

Tidak hanya mengenali waktu yang pas buat uji kehamilan, menguasai metode kerja test pack juga dibutuhkan supaya hasil akurat.

Perlengkapan uji kehamilan yang dijual leluasa bekerja dengan mengetahui terdapatnya hormon hCG dalam badan. Hormon ini cuma hendak terdapat kala seorang berbadan dua.

Sebabnya sebab hCG hendak dilepaskan apabila sel telur yang sudah dibuahi menempel ke bilik rahim. Tergantung pada tipe perlengkapan yang digunakan, metode yang umumnya wajib dicoba meliputi:

Mengumpulkan urine dalam cup setelah itu memasukkan perlengkapan uji ke dalamnya

Mengumpulkan urine dalam cup serta memakai pipet buat memindahkan cairan ke container khusus

Menempatkan stik uji kehamilan di arah urine hendak keluar sehingga dapat mengetahui terdapatnya hormon

Sebagian besar uji kehamilan 99% efisien apabila dicoba sehabis siklus haid terlambat. Buat memperoleh hasil yang akurat, tunggu testpack bekerja sepanjang lebih kurang 10 menit.

Melaksanakan uji sangat dini dalam siklus haid dapat saja menimbulkan hasilnya kurang akurat.

Apabila Kamu berbadan dua, badan butuh waktu sampai kandungan hCG dapat ditemukan testpack. Rata- rata butuh waktu antara 7- 12 hari sampai sel telur sukses menempel ke rahim.

Simbol yang menampilkan hasil dari uji juga berbeda- beda tergantung pada merk perlengkapan yang digunakan.

Contohnya semacam garis, pergantian warna, simbol+ atau-, serta perkata“ pregnant” ataupun“ not pregnant”. Kelebihan uji semacam ini merupakan dapat dicoba di rumah seseorang diri.

Waktu yang pas buat uji kehamilan hendak memastikan ketepatan hasil uji.

Apabila badan menampilkan sebagian karakteristik dini kehamilan semacam kram perut, buah dada sensitif, serta siklus haid yang terlambat, ini ialah waktu yang pas buat uji kehamilan yang menawarkan hasil lebih akurat.

Dengan mengenali waktu yang pas buat test pack, Kamu dapat lekas membagikan konsumsi nutrisi dan melindungi kegiatan sebab lagi berbadan dua.

Buat berdiskusi lebih lanjut seputar waktu yang pas buat uji kehamilan ataupun program berbadan dua secara universal, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Unduh saat ini di App Store serta Google Play.

Comments

Popular posts from this blog

Latar Belakang Blog Yang Baik

Jejak Sejarah Seni Wayang Wong Surakarta

Jenis Jenis Reksadana Yang Perlu Kamu Ketahui