Tips Memilih Mukena Agar Ibadah Menjadi Lebih Khusyu

Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha akan datang! Di bulan suci itu nanti, kalian pasti akan wajib memperbaiki diri dan juga terus menjadi aktif dalam meningkatkan ibadah. Ngomongin soal ibadah, apa kabar mukena yang ada di rumah Kamu? Apakah Telah kumal serta pudar? Daripada nanti ibadah kurang khusyu dan juga kurang fokus sebab mukena telah tidak nampak oke lagi, alangkah lebih baiknya kalian mengganti nya dengan mukena dari tatuis? atau bisa juga kalian ikuti dahulu panduan dalam memilah mukena berikut ini!


1. Tentukan dahulu modelnya


Panduan memilah mukena yang awal merupakan memastikan model yang pas dan cocok untuk kamu. Tujuannya adalah biar ibadah terasa aman serta nyaman di dalam seluruh keadaan. Dikala ini, mukena terdiri dari sebagian model.


Awal, model konvensional, terdiri dari bawahan serta atasan yang diikat dengan tali ataupun karet. Model ini sangat sesuai buat dikenakan di rumah. Kedua, model terusan, cuma satu potong mukena terusan, menyamai baju tertutup panjang dengan tutup kepala, sangat cocok dipakai dikala salat di luar rumah.


Ketiga, model tanpa tutup kepala, terdiri dari 2 potong ataupun satu potong seperti mukena biasa tetapi bagian atasnya terbuka, tanpa tutupan kepala. Model ini cocok banget buat kalian yang lagi bepergian serta malas menata ulang jilbab yang lagi dikenakan.


2. Seleksi dan pilih yang berbahan katun


Tidak hanya memikirkan modelnya, kalian pula wajib selektif dalam memilah bahannya. Bahan mukena yang sangat direkomendasikan merupakan katun, dapat katun rayon, katun paris, ataupun tipe katun yang lain.


Bahan katun membolehkan perputaran hawa yang baik. Jadi, sepanjang kalian salat, kalian tidak hendak merasa kepanasan maupun gerah. Tidak hanya itu, bahan katun pula lumayan ringan, gampang dibawa ke mana- mana.


3. Bedakan warna mukena buat di rumah serta bepergian


Mukena terbuat dengan banyak model serta warna. Buat di rumah, hendaknya memilih model dengan banyak motif serta bewarna hitam ataupun cerah. Perihal itu bertujuan supaya mukena tidak kilat nampak kotor maupun pudar walaupun kerap digunakan.


Kebalikannya, mukena yang digunakan buat bepergian hendaknya bercorak lembut, semacam putih, gading, ataupun krem. Motif lembut ini tidak hendak nampak sangat mencolok serta buat kalian jadi pusat atensi.


4. Dimensi mukenanya


Panduan terakhir merupakan menimpa dimensi mukenanya. Umumnya mukena dijual dengan dimensi all size. Tetapi, sesungguhnya ukurannya ini tidak tentu sama. Terkadang terdapat mukena yang ukurannya lebih panjang ataupun lebar.


Apabila besar tubuh kalian terdapat di atas rata- rata, cocokkan dahulu besar tubuhmu dengan dimensi mukenanya. Biar sehabis mukenanya tiba, kalian tidak repot cari kaos kaki ataupun sarung tangan buat menutupi bagian badan yang tidak ketutupan.


Ingat, yakinkan kalian mencermati seluruh panduan memilah mukena di atas. Hanya 4 perihal aja, kok, tidak ribet. Nah, soal tempat beli mukena yang bahannya adem serta tahan lama, di mana lagi jika bukan di Blibli. com.


Spesial kali ini, terdapat harga spesial serta diskon besar- besaran sampai 40% buat seluruh model mukena dari Tatuis yang kalian mau. Daripada kehilangan, mendingan langsung aja#BlibliSekarang serta beli mukena buat seluruh orang tersayang! 

Itulah artikel tips memilih mukena yang cocok untuk kalian, semoga hari kalian menyenangkan dan tentu nya ibadah kalian meningkat. Salam hormat dari penulis.

Comments

Popular posts from this blog

Latar Belakang Blog Yang Baik

Jejak Sejarah Seni Wayang Wong Surakarta

Jenis Jenis Reksadana Yang Perlu Kamu Ketahui