Ingin Menikmati Soju Liquor Store? Simak Fakta Uniknya Berikut Ini

Apakah kamu pernah endengar soju dari liquor store? Ya jika kamu sering menonton drama korea tentu sudah tidak akan asing lagi dengan minuman ini. Soju merupakan minuman beralkohol yang berasal dari Korea. Biasanya soju dikonsumsi ketika terdapat di pesta-pesta atau saat ada perayaan tertentu.



Fakta unik minuman Soju

Bahan utama dari pembuat soju sendiri adalah beras. Jika pada umumnya di negara-negara lain seperti Indonesia menganggap beras adalah bahan makanan pokok. Maka lain halnya dengan orang Korea. Disamping dijadikan sebagai bahan pembuat makanan seperti sushi atau kimbab, beras juga digunakan sebagai bahan utama pembuat soju. Lalu apa saja fakta menarik dari minuman asal Korea ini? Simak berikut

1.       Menjadi minuman terlaris di dunia

Soju merupakan salah satu minuman rendah alkohol serta berwarna bening karena dalam proses pembuatannya secara disuling. Soju sendiri juga dikenal sebagai 'Vodka Korea' karena menjadi minuman alkohol paling laris dan terkenal di Korea. Diketahui saat ini Jinro yakni salah satu perusahaan soju terbesar di korea, telah menjual lebih dari 86,3 juta soju selama 2019.

Tidak hanya laris di Korea saja, dikutip dari CNN siju juga menjadi minuman paling laris di dunia. Ini bukan menjadi hal baru, sebab orang korea sendiri mengonsumsi soju rata-rata sebanyak 13,7 gelas dalam seminggu. Saat ini soju telah dijual kurang lebih di 80 negara.

2.       Soju terbuat dari beras

Seperti yang telah dikatakan di atas, bahwasanya soju merupakan minuman yang terbuat dari campurang biji-bijian dan beras. Namun sejak tahun 1960 hingga 1990, produksi soju menggunakan beras dilarang karena pasokannya semakin menipis. Hingga akhirnya soju dibuat menggunakan sari pati lain seperti gandum dan ubi jalar.

Meski larangan tersebut kini sudah tidak berlaku, namun masih banyak para produsen soju yang mengunakan pati lain dibandingkan beras. Bahkan ada beberapa merk minuman soju yang hingga kini menggunakan ubi jalar sebagai bahan utama pembuatanya.

3.       Memiliki rasa yang variatif

Bagi kamu yang belum pernah mencicipi minuman soju dan ingin mengetahui bagaimana rasanya Soju memiliki rasa yang sangat bervariatif namun tidak ada khas dan rumit. Oleh karena itulah mengapa soju tetap cocok dan menyatu degan segala jenis makanan.

Pada akhirnya, tujuan dari sojua adalah untuk bersenang-senang atau bersama dengan sahabat, teman maupun keluarga. Ketika orang-orang kelaur untuk minum, maka sudah dipastika jika soju akan selalu ada di tempat tersebut.

4.       Sebagai pengganti vodka

Di Amerika Serikat, awal-awal kemunculan soju cukuplah lambat. Namun pada penilitian yang dilakukan di khir-akhir ini menunjukkan adanya peningkatan dari penjualan soju di AS. Hampir semua bar yang ada di AS telah memakai soju sebagai bahan uutama koktail.

Misalnya saja salah satu restoran yang ada di SAN Francisco yang menukar vodkan menggunakan soju di koktail. Soju menjadi bahan pengganti minuman beralkohol di berbagai koktail-koktail klasik.

5.       Dikonsumsi bersama dengan makanan pendamping

Biasanya di film-film Korea yang menampilkan adegan meminum soju pasti diteukan makanan pendamping disekitarnya. Di pinggi-pinggir jalan, soju biasanya juga disajikan dengan beberapa street food favorit. Misalnya seperti tteokpokki, udang asin dan masih banyak lagi.

Soju juga cocok sebagai teman minum makanan jokbal. Jokbal adalah kaki babi yang telah direbus dan diasinkan kemudian dimasak menggunakan bawang putih, anggur beras, jahe dan baun bawang..

Saat ini minuman soju memang telah dipasarkan luas di seluruh negara di dunia. Oleh karena itu jika kamu ingin mendapatkan dan mencicipi rasanya, maka tidak perlu jauh-jauh ke Korea. Di Indonesia sendiri terdapat toko soju yang menyediakan berbagai macam variasi. Kamu cukup mengunjungi https://www.blibli.com/harga/liquor-store. Lalu varian jenis soju apa nih yang akan kamu pilih di liquor store?

Comments

Popular posts from this blog

Latar Belakang Blog Yang Baik

Jejak Sejarah Seni Wayang Wong Surakarta

Jenis Jenis Reksadana Yang Perlu Kamu Ketahui