Sedang Cari Investasi Aman untuk Uang Dingin? Ini Dia Solusinya

Ketika memiliki dana dingin, akan lebih baik untuk tidak meninggalkannya di tabungan Anda. Mengapa? Karena meninggalkan uang di tabungan akan membuat nominal uang lama kelamaan akan tergerus inflasi. Untuk membuat uang dingin lebih menghasilkan, akan lebih baik jika Anda mulai mencari investasi aman untuk memutar uang Anda.


Apa yang dimaksud dengan uang dingin?

Setiap orang memiliki pemasukan, pengeluaran dan sisa atau minus dari keduanya. Jika uang Anda sudah dihitung dan antara pemasukan dan pengeluaran ini muncul sisa uang, maka sisa uang inilah yang dianggap sebagai uang dingin.

Uang dingin artinya uang yang tidak digunakan untuk kebutuhan, uang ini bisa digunakan atau didiamkan karena kebutuhan sudah tercukupi seluruhnya. Uang dingin memang merupakan uang yang aman saat digunakan. Akan tetapi, lebih baik Anda mencoba menggunakan uang dingin ini untuk berusaha agar bisa mendapatkan pemasukan pasif.

Pemasukan pasif adalah pemasukan yang bisa Anda dapatkan tanpa bekerja. Pemasukan pasif ini bisa didapatkan dari banyak sumber, salah satunya adalah dari hasil investasi. Investasi bisa membantu Anda menggandakan uang dengan mudah tanpa banyak usaha, apalagi jika Anda menggunakan sistem reksa dana untuk investasi Anda.

Diversifikasi investasi merupakan penyebaran atau penganekaragaman investasi ke berbagai jenis instrumen investasi yang ada. Diversifikasi berguna untuk mengatur investasi dan membantu untuk berinvestasi tidak hanya pada satu jenis/satu instrumen investasi saja.

Selain menggunakan reksa dana, saat ini ada juga sistem lain yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan uang dengan cara pasif ini. Salah satu caranya adalah dengan bergabung dengan P2P lending sebagai pemberi pinjaman. Penasaran dengan apa itu P2P lending? Jika ya, ini dia ulasannya.

Apa yang dimaksud dengan P2P lending?

P2P lending adalah singkatan dari point to point lending. Artinya P2P ini merupakan sebuah sistem yang menghubungkan antara 2 orang dalam sebuah transaksi. Dalam perkara P2P lending ini, pihak yang bersangkutan akan menghubungkan antara peminjam dan pemberi pinjaman.

P2P lending memberikan banyak keuntungan dan kemudahan bagi para peminjam dan pemberi pinjaman. Seperti disebutkan sebelumnya, sebagai pemberi pinjaman, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan seperti uang yang terus berputar. Selain itu ada juga beberapa keuntungan lain yang akan didapatkan dari program ini, lho! Secara lebih detail akan kami ulas di sub bab selanjutnya.

Keuntungan P2P lending untuk pemberi pinjaman

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bagi pemberi pinjaman P2P lending menjadi salah satu pilihan investasi aman yang akan membuat Anda mendapatkan keuntungan dari uang-uang dingin yang Anda miliki. Dibandingkan membiarkan uang di tabungan dan tidak memiliki nilai di masa depan, membangunnya menjadi dana yang lebih besar dengan menggunakan layanan P2P lending bisa lebih menguntungkan.

Selain membuat uang bisa berkembang tanpa diusahakan, hal lain yang membuat layanan P2P lending menguntungkan untuk pemberi pinjaman adalah karena Anda sebagai pemberi pinjaman tidak perlu repot mencari siapa orang yang akan meminjam uang Anda.

P2P lending merupakan sebuah sistem yang memiliki bentuk marketplace. Artinya pemberi pinjaman Anda juga peminjam akan berkumpul di satu tempat. Tentunya pemberi dan peminjam sudah di teliti dan dicek apakah benar-benar berkualitas atau tidak. Peminjam dan pemberi pinjaman yang tidak memenuhi syarat akan sulit bergabung sehingga sistem P2P lending menjadi sebuah area pinjam meminjam yang lebih aman.

Keuntungan P2P lending untuk para peminjam

Mendapatkan layanan pinjaman yang aman dan terjamin adalah salah satu keuntungan yang akan didapatkan oleh peminjam yang bergabung di P2P lending. Selain itu, P2P lending juga akan memberikan banyak kemudahan untuk para peminjam yang kompeten menurut sistem P2P lending yang ada.

Di era modern, cukup sulit untuk meminjam dana, apalagi di era pandemi seperti sekarang ini. Kebanyakan orang mendapatkan dampak buruk dari resesi ekonomi sehingga sulit untuk mencari pinjaman bagi yang benar-benar membutuhkan. Nah, pada kondisi seperti sekarang ini, akan lebih mudah bagi para peminjam jika mengajukan pinjaman di P2P lending marketplace ini.

Sebagai sebuah sistem, investasi aman dengan menggunakan layanan P2P lending memang terjamin sangat nyaman. Hal ini disebabkan karena P2P lending akan menjembatani. Membuat para pemberi pinjaman lebih yakin uang mereka bisa kembali.

Para peminjam dana bahkan mungkin mendapati uangnya berkembang lebih cepat dibandingkan dengan dana tabungan. Nah, jika Anda juga ini mendapatkan keuntungan ini, Anda bisa segera cara jasa P2P lending yang terpercaya.

Comments

Popular posts from this blog

Latar Belakang Blog Yang Baik

Jejak Sejarah Seni Wayang Wong Surakarta

Jenis Jenis Reksadana Yang Perlu Kamu Ketahui