Jangan Sampai Debu dan Air Hujan Kering Sendiri di Mobil, Ini Dia Penjelasannya!

Begitu memasuki musim hujan, Anda sebagai pemilik mobil tentu merasakan sendiri kalau mobil jadi jauh lebih mudah kotor. Mau membawanya ke tempat pencucian mobil pun rasanya sia-sia. Sebab, ketika hujan turun lagi mobil Anda pasti kotor kembali. Namun, tahukah Anda jika kebiasaan ini tidak baik? Biarpun sepele, membiarkan debu dan air hujan kering sendiri justru bisa membuat mobil cepat rusak, lho! Nantinya, hal ini bisa mempersulit klaim asuransi mobil online Anda. Memangnya, kerusakan seperti apa, sih, yang bisa menimpa mobil Anda karena debu dan air hujan ini? Simak ulasannya di sini!



 

·         Merusak cat mobil. Jika air hujan dan kotoran dibiarkan terlalu lama pada bodi mobil, besar risiko kotoran masuk ke dalam clear coat mobil, yang akhirnya bisa merusak lapisan catnya. Kalaupun Anda masih belum sempat mencuci mobil, Anda bisa bilas mobil dengan air bersih agar kotoran dan debu tersebut bisa langsung rontok.


·         Bodi mobil mengeropos. Air hujan memiliki kandungan garam yang dapat menyebabkan bodi mobil mengeropos jika bekas air hujan terus-menerus dibiarkan tanpa langsung dibilas. Selain itu, tetesan air hujan atau bekas cipratannya pun bisa menyebabkan munculnya bercak seperti garam pada permukaan bodi mobil. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu langsung mencuci atau membilas mobil setelah kehujanan dan lap sampai mobil benar-benar kering.


·         Kaca mobil berjamur. Apabila bekas tetesan air hujan dan kotoran pada kaca mobil tidak segera dibersihkan, bukan tak mungkin kaca akan berjamur. Kalau kaca mobil Anda sudah terlanjur berjamur, Anda dijamin akan jauh lebih repot karena masalah ini butuh penanganan ekstra, atau Anda perlu membawa mobil ke salon mobil agar jamur pada kaca bisa dibersihkan sampai tuntas.

Itulah beberapa masalah serius yang bisa terjadi pada mobil jika Anda biarkan tanpa langsung dicuci setelah terkena hujan. Bagi Anda yang masih punya kebiasaan tersebut, yuk segera ubah agar kondisi mobil selalu prima! Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Latar Belakang Blog Yang Baik

Jejak Sejarah Seni Wayang Wong Surakarta

Jenis Jenis Reksadana Yang Perlu Kamu Ketahui